Apa Anugerah Perdana di Muka Bumi?

Oleh: Amrin Madolan Pada: 2016/01/11

Mitra Kesehatan Masyarakat, pernahkah kita berpikir tentang Apa Anugerah Perdana di Muka Bumi? Berikut ini secuil ulasan mengenai hal tersebut.
Gerbang menuju bumi ini adalah ketika kita dilahirkan dari rahim ibu kita, pernahkah kita berpikir tentang kejadian tersebut? yang pasti bahwa: ......
"Seorang Ibu Tidak Pernah Bersyukur karena Anaknya Lahir Membawa Segudang Ilmu atau Setumpuk Harta, tapi Seorang Ibu Selalu Bersyukur karena Anaknya Lahir dalam Keadaan Sehat Walafiat, Anugerah Perdana di Muka Bumi".

Seiring dengan berjalannya waktu setelah kelahiran, tidak memiliki kesehatan menjadi bumerang setiap aspek kehidupan, dan dengan kesehatan kita dapat memiliki segalanya.

Dengan tubuh yang sehat setiap waktu yang kita punya akan dapat kita gunakan dengan baik, apalagi arti kesehatan bagi masyarakat di Negara maju, benar-benar waktu sudah menjadi uang, tuntutan ekonomi yang tinggi menyebabkan mereka enggan bermalas-malasan dalam menjalani hidup, itu sebabnya banyak dari masyarakat Negara maju paham betul manfaat kesehatan bagi hidup mereka masing-masing.

Mereka rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar hanya demi menjaga kesehatan, karena mereka tahu betul kalau kesehatan sangat mahal harganya. Maka dari itu, menurut pepatah klasik "lebih baik mencegah daripada mengobati".

Ibu dan Bayi Sehat
Ibu dan Bayi Sehat
Manfaat melaksanakan pola hidup sehat salah satunya adalah dapat terhindar dari berbagai macam penyakit. Jika kita selalu sakit, maka uang yang banyak pun akan menjadi percuma karena kita tidak bisa menikmati dan malah kita akan menghamburkannya untuk biaya pengobatan penyakit. Maka dari itu, marilah kita menghargai kesehatan yang menjadi rasa syukur ibu kita saat kita dilahirkan dengan selalu menjalankan pola hidup sehat yang baik dan benar.

Kesehatan sejatinya dapat kita peroleh dengan mudah asal kita mengetahui langkah-langkah yang perlu dilakukan dari awal sampai akhir dalam menjaga agar tubuh tetap sehat, mulai dari menjaga kebersihan tubuh, lingkungan sekitar, menjaga kebutuhan gizi agar tetap terpenuhi dengan baik, olahraga dengan teratur agar metabolisme tubuh kita tetap terjaga dan terhindar dari penyakit. Dengan memperhatikan langkah sederhana tersebut, manfaat kesehatan bagi hidup akan kita dapatkan dengan mudah.

Tidak hanya sampai di situ, dengan tubuh yang sehat kita akan dapat terus mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberikan nikmat sehat yang tidak terkira tersebut, kita akan dapat menjalin tali persaudaraan dengan sesama, terutama orang-orang yang kita cintai, oleh karena itu menjaga kesehatan tubuh teramat penting bagi kita semua umat manusia di Bumi ini.

Anak Sehat
Anak Sehat
Dalam aspek pembangunan masyarakat, membangun kesehatan adalah hal paling indah bagi para pelopor pembangunan, mengapa tidak? dengan membangun kesehatan maka kita telah menjaga amanah dari setiap insan yang dilahirkan di muka bumi ini dan memenuhi harapan bagi para ibu yang telah melahirkan dan merawat kita hingga sampai saat ini masih sempat membaca tulisan ini, masih sempat membuka mata sampai detik ini, semua itu karena Tuhan Yang Maha Esa masih memberikan kesehatan untuk kita semua.

Akhirnya, dengan rendah hati, mari kita renungkan sejenak tentang proses berlangsungnya kehidupan dengan adanya kesehatan yang selalu menyertai kita. Semoga kita diberikan umur yang panjang dan kesehatan yang melimpah. Amin.

Mitra Kesehatan Masyarakat, demikianlah tutur sapa dari kami, semoga tulisan ini dapat menambah semangat kita untuk menjaga kesehatan dan saling menyehatkan untuk sesama insan yang pernah dilahirkan di muka bumi ini.
logoblog
logoblog

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar Anda Sangat Bermanfaat bagi Kami dan Pembaca Lainnya. Untuk mendapatkan pemberitahuan tentang komentar dan posting blog ini silakan ikuti blog ini di bagian bawah.