5 Bahaya Kurang Minum Air Putih untuk Kesehatan

Oleh: Amrin Madolan Pada: 2016/03/19

Setelah sebelumnya kami telah membagikan informasi tentang Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari untuk Kesehatan, maka sekarang kami akan membagikan informasi lainnya lagi yang berhubungan dengan air putih yaitu 5 Bahaya Kurang Minum Air Putih Untuk Kesehatan.

Gambar Ilustrasi Bahaya Kurang Minum Air Putih
Ilustrasi Bahaya Kurang Minum Air Putih
Tubuh kita yang terdiri dari 80% cairan melakukan aktivitas atau pekerjaan sehari-hari membutuhkan suply cairan yang cukup juga. Air putih merupakan salah satu sumber cairan utama bagi tubuh kita agar tetap menjaga stamina dalam mengerjakan aktivitas kita sehari-hari. Bagaimana atau apa yang terjadi jika kita tidak memperhatikan atau memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh kita?

Jawaban dari pertanyaan tersebut di atas mungkin sudah dapat terbersit di benak kita masing-masing, tentunya yang kita dapatkan adalah bahaya yang akan mengancam kesehatan kita.

Sebagai informasi kepada mitra kesehatan masyarakat, berikut ini kami sajikan informasi tentang 5 Bahaya Kurang Minum Air Putih untuk Kesehatan:

1. Mengganggu Fungsi Otak

Air putih sangat baik untuk sel-sel otak kita. Fungsi air putih terhadap otak kita yaitu agar otak bisa berpikir lebih cepat, tidak mudah lupa atau pikun dan bisa berkonsentrasi untuk setiap aktivitas yang di jalankan. Jika kekurangan air terutama air putih akan menyebabkan cairan di otak akan menurun, asupan oksigen yang semestinya mengalir ke otak juga ikut berkurang. Sehingga menyebabkan sel-sel otak menjadi tidak aktif dan tidak berkembang sebagaimana yang diharapkan.

2. Berbagai Gangguan Kesehatan

Bahaya kurang minum air putih yang berikutnya yaitu terasa haus, tenggorokan terasa kering, suhu badan menjadi panas, terkena gejala sakit kepala, air kencing akan berwarna pekat, denyut nadi yang terasa cepat, gejala halusinasi dan juga berakibat fatal yaitu kematian.

3. Infeksi Kandung Kemih

Bahaya kurang minum air putih berikutnya yaitu akan menyebabkan infeksi kandung kemih. Gejala infeksi kandung kemih yaitu suhu badan yang sedikit meningkat, terasa nyeri pada saat buang air kecil bahkan kadang kala terdapat darah dalam urine yang dikeluarkan.

4. Kulit Tampak Kusam

Bahaya kurang minum air putih yang selanjutnya yaitu kulit menjadi kusam atau tidak menunjukkan kulit yang cerah dan awet muda karena aliran darah kapiler di kulit pada tubuh tidak maksimal.

5. Membahayakan Ginjal Anda

Bahaya kurang minum air putih yang kelima yaitu dapat mengganggu fungsi kerja ginjal pada tubuh anda. Ini dikarenakan air putih sangat penting untuk mencegah batu ginjal. Fungsi air putih pada organ ginjal akan membuat komponen pembentuk batu ginjal menjadi lebih mudah sluruh bersama buang air kecil yang kita keluarkan setiap harinya.

Demikianlah yang dapat kami bagikan kepada Mitra Kesehatan Masyarakat, semoga dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Jika ada saran atau komentar silakan isi kolom komentar di bawah.
logoblog
logoblog

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar Anda Sangat Bermanfaat bagi Kami dan Pembaca Lainnya. Untuk mendapatkan pemberitahuan tentang komentar dan posting blog ini silakan ikuti blog ini di bagian bawah.