Breaking

2017/05/11

Agar Tetap Sehat dan Bugar Menjalankan Tugas PNS, Ini Rahasianya

loading...

Sehat dan Bugar terhadap Kinerja Saya Sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) 


Tetap sehat dan bugar dalam menjalankan tugas merupakan harapan dan keinginan saya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di lingkungan instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut. Tantangan, tuntutan dan tekanan pekerjaan sebagai PNS memaksa saya untuk bekerja ekstra yang kadang melebihi kemampuan kerja yang saya miliki. Apalagi dengan aktivitas tambahan saya sebagai blogger tepatnya sebagai admin pada blog Mitra Kesehatan Masyarakat. Pekerjaan ini terpaksa saya lakukan pada malam hari, bahkan hingga larut malam.

Sebagian Aktifitas Saya
Sebagian Aktifitas Saya Sehari-Hari
Letih, lemah, lesu, bosan, depresi, nyeri lambung, pegal linu dan lain-lain selalu membayangi saya ketika pekerjaan melebihi dari kemampuan kerja saya. Bahkan kondisi ini tidak jarang saya temukan di beberapa teman sejawat. Menurut saya, kondisi-kondisi inilah yang menjadi penyebab rendahnya hasil penilaian kinerja pada beberapa instansi, hingga meningkatnya absensi (tidak hadir) beberapa pegawai.

Untuk lebih profesional dalam menghadapi kondisi-kondisi tersebut diatas, maka akan lebih bijak jika saya harus mencari solusi atas permasalahan tersebut. Dengan modal sebagai tenaga kesehatan (Tenaga Kesehatan Masyarakat) ditambah dengan pengalaman dan upaya pencarian melalui buku, online dan bertanya pada masyarakat mengenai tradisi nenek moyang kami tentang upaya-upaya tradisional dan herbal yang berkaitan dengan permasalahan saya. Akhirnya saya menemukan titik terangnya. Bagaimana dan apa saja yang saya temukan? Berikut ini tahapan-tahapan yang saya lakukan:

Mengatasi Masalah Kesehatan dan Kebugaran dengan Bahan Alami Olahan Sendiri


Suatu ketika saya tidak masuk kantor (absen) selama 2 hari karena sakit. Badan meriang, pegal linu, leher terasa kaku dan lambung terasa nyeri. Makan pun serasa malas, setelah makan terasa mual dan perut menjadi kembung.

Ketika sore hari pada hari kedua saya sakit, saya dikunjungi oleh tetangga saya dan beliau menyarankan saya minum air perasan temulawak yang diparut kemudian dicampur dengan sedikit madu.

Mendengar hal tersebut, saya merasa tertarik dan ingin mencoba karena hal tersebut sesuai dengan prinsip kesehatan yang saya yakini yaitu sebagai berikut:
  1. Sesungguhnya yang herbal lebih baik daripada obat-obatan kimia;
  2. Mencegah lebih baik daripada mengobati;
  3. Alam telah menyediakan solusi untuk permasalahan kesehatan kita.
  4. Kesehatan bukan segalanya, tapi tanpa kesehatan segalanya tak berarti.
Bahan-bahan dan cara pengolahannya adalah sebagai berikut:

Ramuan Ala Amrin Madolan
Ramuan Ala Amrin Madolan
Bahan:
1 Rimpang Temulawak;
1 Sendok madu;

Cara pengolahan:
Temulawak diparut atau ditumbuk halus dan diperas, air perasan dicampur dengan madu. Hasil campuran inilah yang diminum. Hal ini dilakukan sebanyak 3 x sehari.

Setelah sehari (tiga kali minum), badan saya terasa enak dan mendingan. Saya pun terus mengkonsumsinya.

Kendalanya adalah saya sedikit sibuk mencari bahan dan mengolahnya sehingga hal ini belum begitu memuaskan bagi saya.

Menggunakan Produk Herbal Siap Pakai Untuk Kesehatan dan Kebugaran


Melihat betapa pentingnya kesehatan dan kebugaran dalam melaksanakan padatnya aktivitas sehari-hari, maka saya berinisiatif untuk mencari produk herbal yang bahan dasarnya adalah temulawak seperti yang saya sudah konsumsi sebelumnya.

Dari hasil pencarian melalui google, saya menemukan sebuah produk yang menurut saya cukup baik dan terpercaya yaitu Sari Temulawak dari Herbadrink. Saya juga sempat mempelajari beberapa manfaat sebagaimana yang dituliskan pada web resmi herbadrinknatural.com.

Beberapa informasi yang dapat kami kutip mengenai Sari Temulawak Herbadrink Sugar Free adalah sebagai berikut:
  1. Sari Temulawak Herbadrink dibuat dari bahan tradisional Temulawak berkualitas dan tanpa bahan pengawet;
  2. Sari Temulawak Herbadrink bermanfaat untuk memelihara fungsi hati, meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki fungsi pencernaan, mengatasi maag, memelihara kesehatan kulit serta persendian dan menjaga kadar kolesterol dalam darah;
  3. Diproduksi dengan teknologi tinggi dan higienis;
  4. Memiliki rasa yang nikmat sehingga cocok dikonsumsi sehari-hari;
  5. Pemanisnya dari sukrosa yang tanpa kalori serta tidak memiliki efek pada metabolisme karbohidrat, kontrol glukosa dalam darah jangka pendek maupun jangka panjang, atau pelepasan insulin;
  6. Telah terdaftar dan disetujui penggunaannya di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Melihat besarnya manfaat Sari Temulawak Herbadrink Sugar Free tersebut, saya pun mencoba mencari penjualnya dan membeli sebanyak 6 Sachet sebagai percobaan.

Setelah mengkonsumsi ke enam sachet tersebut, maag saya dapat teratasi dan badan terasa lebih bertenaga dan bugar. Akhirnya saya memutuskan untuk berhenti menggunakan temulawak yang saya olah sendiri dan beralih menggunakan yang praktis yaitu Sari Temulawak Herbadrink Sugar Free.

Herbadrink Sari Temulawak
Herbadrink Sari Temulawak
Bagi teman-teman Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau para pekerja lainnya seperti wiraswasta, pengusaha, pebisnis atau bahkan olahragawan maupun ibu rumah tangga yang ingin tetap energik dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dan terhindar dari beberapa permasalahan kesehatan seperti yang kami sebutkan diatas, kami sarankan untuk menggunakan Sari Temulawak dari Herbadrink sebagai minuman kesehatan sehari-hari yang sudah kami buktikan manfaatnya dan tanpa efek samping.

Herbadrink Blog Compeition: Life Style Story with Sari Temulawak
Demikian informasi yang kami rangkum dari pengalaman kami menggunakan produk herbal, semoga bermanfaat. Salam Sehat dari Mitra Kesehatan Masyarakat.

Data Penulis : 

Nama : Amrin Madolan, SKM
TTL : Lelang, 07 April 1980
Pekerjaan : PNS
Alamat : Jl. Moas, Desa Kokini, Kec. Banggai, Kab. Banggai Laut, Sulawesi Tengah.

loading...

2 comments:

  1. artikelnya sangat bermanfaat gan karna menjaga kesehatan tubuh itu sangat penting di tunggu artikel selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih atas kunjungan dan apresiasinya.

      Delete

loading...
loading...