Breaking

2017/06/16

Menulis Bersama Mitra Kesehatan Masyarakat

loading...
Melihat perkembangan statistik pengunjung blog ini yang semakin meningkat, maka kami berasumsi bahwa pencari informasi seputar kesehatan masyarakat sangat banyak. Sementara di satu sisi kami memiliki keterbatasan waktu untuk membuat tulisan atau membagikan informasi kepada para pembaca blog ini. Mengingat hal tersebut kami berpikir untuk memberikan peluang kepada para tenaga kesehatan lainnya untuk ambil bagian di blog ini untuk membagikan buah pikirannya atau informasi yang dia miliki agar dapat dibaca oleh orang lain yang mungkin akan sangat bermanfaat.

Oleh karena itu, untuk para tenaga kesehatan masyarakat yang ingin menyampaikan buah pikirannya atau berbagi informasi seputar kesehatan masyarakat melalui tulisan, kami mengundang teman-teman supaya dapat bergabung menjadi penulis di blog ini agar tulisan teman-teman dapat dibaca oleh banyak orang sehingga tulisan teman-teman dapat lebih bermanfaat, karena kami tahu bahwa di luar sana begitu banyak tenaga kesehatan masyarakat kreatif yang dapat memberikan aspirasinya untuk pembangunan kesehatan dan memberikan informasi-informasi seputar kesehatan yang pastinya sangat bermanfaat untuk orang lain.

Menulis Bersama Mitra Kesehatan Masyarakat
Menulis Bersama Mitra Kesehatan Masyarakat

Mengapa Harus "Mitra Kesehatan Masyarakat"?


Mungkin pertanyaan ini yang pertama terpikir bagi sahabat Mitrakesmas yang pesimis akan manfaat saling berbagi informasi. Kita ketahui bersama bahwa ada kepuasan tersendiri ketika kita tahu bahwa informasi yang kita berikan ternyata bermanfaat bagi orang lain. Walaupun penulis dan pembaca tidak saling kenal, penulis dan pembaca berjauhan tempat namun interaksi melalui komunikasi yang terbangun hanya karena tulisan atau informasi yang kita berikan, ini menjadi kepuasan tersendiri.

Namun, hal yang sangat membosankan ketika kita sudah bersusah payah membuat sebuah tulisan atau informasi namun tidak mendapat respon dari orang lain. Hal ini bisa saja terjadi ketika kita hanya menulis di sebuah blog yang sepi pengunjung. Tulisan kita akan sia-sia, sampai pada akhirnya kita merasa bahwa tulisan kita tidak bermanfaat, padahal karena tidak ada yang membaca tulisan kita.

Dengan jumlah pengunjung/pembaca yang semakin lama semakin meningkat, Admin Mitra Kesehatan Masyarakat merasa perlu untuk memberikan peluang kepada teman-teman tenaga kesehatan lainnya untuk turut ambil bagian membagikan informasi yang mereka miliki.

Beberapa hal yang mungkin bisa menjadi pertimbangan anda adalah:
  • Mitra Kesehatan Masyarakat memiliki pengunjung yang banyak sehingga pastinya tulisan anda akan dibaca oleh orang lain.
  • Domain yang digunakan adalah Top Level Domain (TLD) sehingga lebih memberikan kepercayaan kepada para pembaca ketimbang menggunakan Sub Domain.
  • Teman-teman penulis tidak harus memikirkan untuk mengoptimasi blog agar ramai pembaca, semua itu akan dilakukan oleh admin sehingga Mitra Kesehatan Masyarakat tetap ditemukan di pencarian google.
  • Setiap penulis memiliki kesempatan bertanya kepada admin tentang cara-cara menggunakan atau mengelola sebuah blog (ini khusus para pemula karena kami yakin masih banyak juga teman-teman lain yang sudah ahli mengelola blog).
  • Informasi atau pengetahuan anda akan banyak bermanfaat kepada orang yang benar-benar membutuhkan karena blog ini dioptimasi khusus untuk orang yang membutuhkan informasi seputar kesehatan masyrakat.
  • Dengan jumlah pengunjug yang lumayan banyak, kami yakin ketika tulisan anda berkualitas maka anda akan semakin dikenal oleh orang lain, apalagi jika anda intens mengupdate tulisan-tulisan yang berkualitas dan informatif.
  • Selain beberapa hal tersebut, masih ada lagi manfaat lain yang mungkin teman-teman Mitrakesmas yang lebih mengetahuinya. Untuk itu kami berharap teman-teman dapat memberikan saran dan tanggapan melalui kolom komentar.


Apa Persyaratan Menjadi Penulis Di Mitra Kesehatan Masyarakat?


Untuk menjadi penulis di Mitra Kesehatan Masyarakat tidak begitu sulit, hanya ada beberapa persyaratan yang menjadi syarat untuk tetap aman di Google yaitu:
Tulisan tidak mengandung unsur kekerasan, SARA, adu-domba, p*rn*grafi, miras, judi dan lain sejenisnya.
Tulisan bukan hasil plagiat atau copy paste dari blog lain. Tulisan harus benar-benar asli karya sendiri, demikian pula dengan gambar yang dicantumkan.
Tulisan harus minimal 300 kata.
Penulis harus bersedia tulisanya di review oleh admin dan jika terdapat hal-hal yang melanggar kebijakan google maka akan di edit seperlunya oleh admin.
Memiliki email aktif di google.
Itu saja persyaratannya. Tidak sulit kan?

Bagaimana Caranya Menjadi Penulis Di Mitra Kesehatan Masyarakat?

Nah, ini yang menjadi hal utama. Bagaimana dapat berpartisipasi jika kita tidak tahu caranya? Oleh karena itu, kami mencoba membuatnya menjadi sederhana. Anda cukup menghubungi admin dan menyampaikan anda berminat menjadi penulis dan admin yang akan mengundang anda untuk bergabung melalui email. Anda tinggal mengikuti perintah yang anda terima di email otomatis anda akan terhubung di blogger dan siap untuk membuat tulisan. Untuk menghubungi admin cukup dengan klik tombol hubungi admin berikut:

Jika ada kendala, anda juga dapat menghubungi admin melalui tombol tersebut atau melalui tombol Hubungi Kami yang kami sediakan pada navigasi blog ini yang letaknya ada bagian atas.

Demikian informasi ini kami bagikan kepada teman-teman Mitra Kesehatan Masyarakat dimanapun anda berada, kami yakin karya anda akan sangat bermanfaat untuk orang lain.

KALAU KAMU BUKAN ANAK RAJA DAN ENGKAU BUKAN ANAK ULAMA BESAR, MAKA JADILAH PENULIS" - Imam Al Gazali.

loading...

No comments:

Post a Comment

loading...
loading...