7 Pola Makan yang Harus Dihindari untuk Kesehatan

Sebagaimana kita tahu bahwa tidak memperhatikan pola makan yang baik dan benar dapat mempengaruhi kinerja dan kesehatan kita secara keseluruhan. Meskipun demikian, sering pula kita temukan beberapa kebiasaan pola makan yang sebenarnya merugikan, baik kinerja maupun kesehatan kita.

Berikut ini ada 7 pola makan yang perlu dihindari dan hanya merupakan mitos yang ada di tengah-tengah masyarakat:

Bekerja dengan perut kosong

Sebagian orang percaya bahwa bekerja dengan perut kosong akan lebih energik. Hal ini keliru, tubuh kita membutuhkan energi untuk melakukan kegiatan fisik maupun non fisik. Ketika perut sudah memberikan isyarat, berikanlah ia cemilan ringan seperti buah-buahan.

Mengandalkan minuman beren3rgy

Walaupun terasa baik-baik saja, namun hal ini tidak sebaiknya dilakukan. Dampak buruk akan siap mengintai dari tindakan tersebut. Mengonsumsi buah dan sayuran adalah pilihan terbaik karena mengandung vitamin, cairan, mineral dan serta. Selain untuk memenuhi kebutuhan energi, juga dapat mencegah terjadinya kanker.

Melewatkan sarapan

Melewatkan sarapan perlu dihindari dan bukan merupakan ide yang benar. Sarapan memberikan energi sedini mungkin bagi Anda sebelum melakukan kegiatan. Tanpa melakukan sarapan maka kebutuhan tenaga tidak akan tercukupi.

Diet rendah karbohidrat

Setiap hari tubuh kita membutuhkan karbohidrat dan otot kita akan menyimpan karbohidrat untuk energi yang akan digunakan untuk pekerjaan kita.

Makan apa yang diinginkan

Memenuhi kebutuhan nutrisi, olahraga dan kerja keras tidak berarti membuka akses untuk makan apa pun yang kita inginkan. Kebutuhan nutrisi baik orang yang olahraga atau tidak akan tetap sama, seimbang dan sehat.

Tidak cukup kalori

Walaupun upaya menurunkan berat badan melibatkan kalori. Menurunkan 1 - 2 pound seminggu sudah cukup, jika penurunan terlalu cepat dikhawatirkan kebutuhan kalori tidak akan tercukupi.

Pola Makan Sehat

Lewati Soda dan alkoh01

Kebiasaan minum minuman bersoda dan alk0h0l adalah kebiasaan yang tidak baik. Air, susu dan jus adalah minuman terbaik untuk tubuh kita. Kita tidak harus menunggu datangnya rasa haus untuk minum. Ketika sudah merasa haus, kondisi tubuh kita juga mulai menurun sehingga akan terlambat jika harus menunggu kehausan.

Mengubah pola makan akan mempengaruhi apa yang dapat dilakukan oleh tubuh kita. Semakin baik pola makan kita akan semakin baik pula yang kita dapatkan. Tak peduli berapa pun umur kita, pola makan sehat tetap harus diupayakan. Sekali kita membiasakan diri dengan pola makan sehat, maka dalam waktu singkat kita akan melihat seberapa besar keajaiban yang muncul mengubah kesehatan dan kehidupan Anda menjadi lebih baik pula.

Posting Komentar

Kami sangat berterimaksih jika anda meluangkan waktu memberikan komentar sesuai dengan tema pembahasan.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

نموذج الاتصال