Mengobati Alergi dengan Pijat Refleksi dan Ramuan Tradisional

Alergi adalah reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap sesuatu yang dianggap berbahaya walaupun sebenarnya tidak berbahaya. Ini bisa berupa substansi yang masuk atau bersentuhan dengan tubuh.

Alergen atau substansi pemicu alergi hanya berdampak pada orang yang memiliki alergi tersebut. Pada orang yang berbeda, alergen tidak memicu reaksi kekebalan tubuh.

Beberapa jenis alergan dapat berupa gigitan serangga, tungau debu, bulu hewan, obat-obatan, beberapa jenis makanan, serta serbuk sari.

Gejala-gejala Alergi


Ada beberapa gejala alergi yang umum terjadi, antara lain:

  1. Bersin.
  2. Batuk.
  3. Sesak napas.
  4. Muncul ruam di kulit.
  5. Beringus.
  6. Pembengkakan, gatal dan memerah di bagian tubuh yang kontak dengan alergen, seperti wajah, mulut dan lidah.
  7. Mata merah dan berair.
  8. Sakit perut, muntah-muntah, atau diare.

Penderita Alergi
Penderita Alergi

Tingkatan alergi berbeda-beda setiap orang, ada yang mengalami reaksi alergi ringan namun ada yang parah hingga berakibat fatal atau disebut anafilaksis. Jika terjadi anafilaksis, maka pasien membutuhkan penanganan medis darurat.

Cara paling ampuh dalam mencegah alergi adalah menghindari diri dari substansi pemicunya atau alergen. Tapi jika gejala-gejala alergi terlanjur muncul, ada beberapa obat anti-alergi yang bisa membantu.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara mengobati alergi dengan pijat refleksi dan ramuan tradisional. Cara ini lebih aman dan mudah digunakan.

Mengobati alergi dengan pijat refleksi

Seperti yang telah kami tuliskan sebelumnya mengenai pijat refleksi bahwa banyak jenis penyakit yang dapat di sembuhkan melalui pijat refleksi dan metode ini telah digunakan oleh nenek moyang kita ribuan tahun yang lalu dan hingga kini masih banyak digunakan sebagai pengobatan alternatif yang sangat manjur.

Jika terjadi alergi, maka anda dapat melakukan pijat refleksi pada bagian-bagian tubuh tertentu untuk mengatasi alergi tersebut. Namun sebelum melakukan pijat refleksi, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu tentang pijat refleksi. Penjelasan penting mengenai pijat refleksi dapat anda temukan pada tulisan dengan judul "Hal-hal yang perlu diperhatikan saat melakukan pijat refleksi".

Adapun bagian tubuh yang dipijat untuk mengatasi alergi adalah seperti yang terlihat pada gambar berikut:

Titik Pijat Refleksi untuk Alergi

Mengobati alergi dengan ramuan tradisional


Selain melakukan pijat refleksi, sebaiknya penderita alergi juga diberikan ramuan tradisional berikut yang dipercaya mampu meringankan alergi.

Adapun ramuan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

Bahan

6 gram daun sirih yang bertemu uratnya
1 potong bangle
1 sendok teh minyak kayu putih

Pengolahan

Tumbuk daun sirih dan bangle hingga halus, campur kedua bahan tersebut.
Setelah halus, campur dengan minyak kayu putih, lalu aduk hingga rata.

Penggunaan

Oleskan ramuan yang sudah diolah secara merata pada bagian tubuh yang alergi/gatal. Reaksi yang muncul dari ramuan tersebut adalah panas dan perih, tetapi anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut merupakan reaksi normal. Oleskan berulang kali, pasti akan ada perubahan dan kesembuhan jika dilakukan secara teratur.

Demikianlah yang dapat kami bagikan, semoga dapat bermanfaat. Bagikan tulisan ini melalui media sosial, mungkin ada orang lain yang membutuhkan.
INDAHNYA BERBAGI
Bagikan tulisan ini. Jangan berhenti pada anda, mungkin ada teman yang membutuhkan.
INGIN MENDAPATKAN ARTIKEL TERBARU SECARA GRATIS?
Cukup Ketik Email Anda, Klik Berlangganan, Lalu Buka Email Masuk Anda dan Klik Link yang Diberikan untuk Konfirmasi.

0 Komentar Untuk "Mengobati Alergi dengan Pijat Refleksi dan Ramuan Tradisional"

Post a Comment