Breaking

2016/11/19

Cara Mengatasi Anak Susah Makan, Laperma Platinum Solusi yang Tepat

loading...
Anak susah makan adalah keadaan dimana anak menolak atau tidak mau atau susah mengkonsumsi makanan atau minuman dengan jumlah yang pantas atau sesuai dengan perkembangan usianya secara fisiologis. Untuk menghadapi masalah tersebut seorang ibu harus benar-benar faham tentang Cara Mengatasi Anak Susah Makan tersebut. Bersabar dan berusaha mencari solusi adalah kunci utama penyelesaiannya.

Anak Susah Makan Mulai Terjadi Pada Periode Emas


Perlu diketahui bahwa 1000 hari pertama kehidupan manusia merupakan periode emas bagi perkembangan dan pertumbuhan manusia. Periode ini meliputi 9 bulan (280 hari) di usia kehamilan sampai usia anak mencapai 2 tahun (730 hari).

Pada saat anak melewati umur 6 bulan MP-ASI mulai diberikan. Saat itulah sang anak mulai mengenal makanan selain ASI dan periode emasnya masih 1,5 tahun. Bagaimana jika pada periode ini ternyata malah si anak susah makan? Bukankah anak membutuhkan nutrisi yang cukup untuk perkembangan dan pertumbuhannya? Bukankah 1000 hari pertama kehidupan akan mempengaruhi kecerdasan anak?

Tentu ini akan berdampak pada perkembangan dan kecerdasan anak tersebut dimasa mendatang. Sudah selayaknya masalah ini mendapat perhatian khusus bagi para orang tua. Kenali tanda dan penyebabnya dan cari cara mengatasinya. Keterlambatan penanganan akan memberikan dampak serius yang akan susah untuk ditangani. Keterlambatan pemberian vitamin bagi anak yang mengalami susah makan dalam jangka waktu panjang juga merupakan kelalaian.

Tanda Anak yang Susah Makan


Hilangnya selera makan anak menimbulkan beberapa reaksi pada anak tersebut. Reaksi dapat berbeda antara beberapa anak tergantung pada tingkat masalah yang dirasakannya. Hilangnya selera makan dapat terjadi dari yang ringan hingga yang lebih berat atau tidak ada selera makan sama sekali. Hal ini ditandai dengan anak yang suka menyemburkan makanan atau hanya melumat-lumat saja bagi anak 6 - 12 bulan. Pada umur 1 tahun keatas anak cenderung menggelengkan atau mamalingkan muka ketika di suap. Ada juga sikap menghindar atau berlari kesana kemari. Ada yang membuat segala macam alasan lainnya demi menghindari makanan.

Penyebab Anak Susah Makan


Jika anak mendadak susah atau menolak makanan, pertanda ada penyimpangan dan kelainan pada tubuh anak. Kenali segera penyebabnya dan cari solusinya. Penyebab umum terjadi karena dua faktor yaitu hilangnya faktor fisik dan faktor psikologis.

Faktor Fisik


Faktor fisik dapat terjadi karena banyak hal. Diantara yang paling sering terjadi adalah beberapa hal berikut:
  1. Adanya gangguan pencernaan;
  2. Adanya infeksi baik bawaan maupun yang terjadi setelah lahir;
  3. Adanya kelainan organ bawaan;
  4. Sedang tumbuh gigi;
  5. Nafsu makan hilang atau berkurang karena makanan lain yang menghilangkan nafsu makan seperti manisan atau cemilan.

Faktor Psikologis

Beberapa hal berikut akan mempengaruhi psikologis anak sehingga berakibat pada kurangnya selera makan bagi anak seperti halnya kita orang dewasa. Adapun masalah-masalah psikologis yang dapat mengganggu selera makan anak adalah sebagai berikut:
  1. Kondisi rumah tangga tidak harmonis atau bermasalah;
  2. Suasana tempat makan yang tidak memberikan kenyamanan bagi anak;
  3. Anak tidak diberi kesempatan makan bersama dengan orang tua;
  4. Anak dipaksa makan makanan yang tidak disukai atau bosan dengan menu yang ada;
  5. Kemauan anak untuk bermain yang semakin menjadi;

Cara Mengatasi Anak Susah Makan


Bagaimanapun keadaannya dan dengan cara apapun, sebagai orang tua kita harus mencari cara mengatasi anak susah makan tersebut. Ingat...!!! Kecerdasan dan kesehatan anak menjadi taruhannya. 

Berikut ini beberapa tips kami: (Sesuaikan dengan umur anak)

Cara Mengatasi I:

Untuk mengundang perhatian anak, berikan terapi bermain ketika memberi makan anak sehingga anak lebih santai dan perhatian atas setiap instruksi yang diberikan.

Cara Mengatasi II:

Mengadakan acara makan bersama keluarga sehingga membangun kedekatan dan anak merasa mendapat perhatian.

Cara Mengatasi III:

Libatkan anak dalam persiapan makan keluarga sesuai kemampuannya agar anak merasa memiliki dan ingin menikmati hasil karyanya.

Cara Mengatasi IV:

Buat tampilan makanan yang disajikan se-menarik mungkin baik peralatan yang digunakan maupun bentuk makanan atau variasi tampilannya.

Cara Mengatasi V:

Berikan jadwal makan yang teratur sehingga perlahan anak akan tau kapan ia harus makan. Fisik anak pun akan terbiasa dengan itu.

Cara Mengatasi VI:

Berikan anak kesempatan untuk mandiri, makan sendiri walaupun agak sedikit semrawut.

Cara Mengatasi VII:

Pastikan anak kita tidak mengalami masalah kesehatan fisik yang mungkin menjadi penyebab anak susah makan. Jika terdapat tanda-tanda seperti yang kami sebutkan diatas, segera periksa ke dokter.

Berikan Laperma Platinum sebagai Tambahan Nutrisi Anak


Jika makanan merupakan penyedia gizi, maka Laperma Platinum merupakan penyedia nutrisi bagi anak.
Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum
Laperma Platinum
Ilustrasi Anak Susah Makan

Kita ketahui bersama bahwa nutrisi anak merupakan hal penting. Laperma Platinum memberikan solusi bermanfaat bagi keluarga dengan kandungan bahan berkualitas dan terpilih serta bermanfaat bagi perkembangan anak.

Bahan baku Laperma Platinum terdiri dari:
  1. Madu Apis Mellifera;
  2. Sari Ikan Salmon;
  3. Temulawak dan Temuireng;
  4. Lempuyang.


Beberapa alasan mengapa memilih Laperma Platinum adalah:
  1. Lolos uji BPOM;
  2. Laperma Platinum dibuat dari bahan-bahan herbal alami;
  3. Keaslian madu dan dari lebah ternak;
  4. Sari Ikan Salmon. yang digunakan Laperma Platinum merupakan produk kesehatan anak pertama di Indonesia yang menggunakan sari ikan salmon sebagai bahan baku.
  5. Rasanya enak dan disukai anak-anak;
  6. Tanpa kandungan bahan kimia;
  7. Komposisi tepat.

Manfaat Laperma Platinum adalah:
  1. Meningkatkan kecerdasan otak anak;
  2. Menambah nafsu makan dan berat badan anak;
  3. Meningkatkan daya tahan tubuh;
  4. Menyembuhkan berbagai macam penyakit;
  5. Baik untuk kesehatan tulang dan mata.

Sebelum terlambat, prioritaskan penanganan untuk mengatasi anak susah makan. Kembangkan gizi anak dengan makanan dan gunakan Laperma Platinum untuk nutrisinya.

Demikianlah tulisan kami tentang "Cara Mengatasi Anak Susah Makan, Laperma Platinum Sulusi yang Tepat", semoga bermanfaat.

loading...

No comments:

Post a Comment

loading...
loading...