Orang Sehat, Kuat dan Kaya Sekalipun Tidak Berani dengan Ranjang Ini

Salam sejahtera untuk anda semua Mitra Kesmas dimanapun berada. Semoga kesehatan dan kesejahteraan selalu dilimpahkan untuk kita semua.

Kesehatan merupakan bagian penting dan mendasar dalam kehidupan di dunia ini. Dengan kesehatan kita dapat menuju kesejahteraan dunia dan akhirat.

Kita semua mungkin tau dan mengakui akan hal itu, namun masih saja ada sebagian dari kegiatan kita sehari-hari atau ditingkat pengambil kebijakan yang memandang sebelah mata atas pentingnya kesehatan tersebut.

Andai saja saat mereka tidak yakin dan ragu akan hal ini, kami memberikan tantangan yang mungkin sedikit menggelitik. Namun ini fakta, dan kami yakin mereka akan berpikir untuk menerimanya.

Jika kesehatan tidak begitu penting bagi mereka, coba minta mereka untuk mencoba sebuah ranjang yang cukup menakutkan.

ranjang sehat
ranjang

Jika saat ini mereka adalah orang yang sehat, kaya dan kuat sekalipun, kami menjamin mereka tidak akan berani mencoba ranjang yang satu ini.

Tahukah anda ranjang apa itu?

Ranjang yang paling menakutkan dan tidak ada satu pun orang yang mau menggantikan posisi seseorang pemilik ranjang tersebut.

Dialah "ranjang pasien", ranjang tempat dimana orang sakit akan dibaringkan menahan penderitaan kesakitannya, menerima perawatan dengan konsekwensi sembuh, bertambah parah atau bahkan meninggal.

ranjang pasien
ranjang pasien

Andai saja mereka orang sehat dan kuat, mereka tidak akan mau menggantikan si sakit untuk menempati ranjang pasiennya.

Andai saja mereka orang kaya yang sakit, mereka tidak akan mampu membayar orang lain untuk menggantikannya menempati ranjang pasien yang ia tempati.

Salah seorang terkaya pendiri, pemilik dan CEO perusahan apple inc, Stave Jobs yang meninggal pada tahun 2011 telah membuktikannya sendiri.

Di sela perjuangannya melawan sakit, dia membuat tulisan yang sempat mencengangkan dunia. Kata-kata yang cukup menginspirasi betapa pentingnya kesehatan.

Beliau berkata dalam penggalan tulisannya:
"Harta kekayaan yang aku peroleh saat aku hidup, tak mungkin bisa aku bawa pergi. Yang aku bisa bawa adalah kasih yang murni yang selama ini terpendam dalam hatiku. Hanya cinta kasih itulah yang bisa memberiku kekuatan dan terang.

Ranjang apa yang termahal di dunia ini? Ranjang orang sakit. Orang lain bisa bukakan mobil untukmu, orang lain bisa kerja untukmu, tapi tidak ada orang bisa menggantikan sakitmu. Barang hilang bisa didapat kembali, tapi nyawa hilang tak bisa kembali lagi.
Saat kamu masuk ke ruang operasi, kamu baru sadar bahwa kesehatan itu betapa berharganya." 

Diterjamahkan bebas dari Majalah Last Word.

Melihat pentingnya kesehatan tersebut, mulai saat ini, jika kita sebagai personal maka marilah kita berupaya memelihara kesehatan kita.

Jika sebagai kelompok masyarakat dan makhluk sosial, marilah kita saling menjaga kesehatan, saling memberi informasi tentang bagaimana menjaga kesehatan agar hidup ini lebih bermakna. Janganlah berbuat hal-hal yang mengganggu kesehatan orang lain.

Jika saat ini kita sebagai pengambil kebijakan, marilah kita menciptakan pembangunan yang berwawasan kesehatan. Jadikan kesehatan sebagai salah satu pertimbangan dalam setiap pengambilan keputusan agar kesehatan masyarakat dapat lebih terjaga.

Andai saja kita tidak mendapat penghargaan untuk itu, pastilah Tuhan telah mempersiapkan penghargaan terindah di akhirat nanti. Amin.

Sekian, silakan bagikan tulisan ini ke media sosial melalui tombol berbagi yang ada dibawah, mungkin akan bermanfaat untuk orang lain.

Berlangganan artikel via email:

0 Response to "Orang Sehat, Kuat dan Kaya Sekalipun Tidak Berani dengan Ranjang Ini"

Posting Komentar

Kami sangat berterimaksih jika anda meluangkan waktu memberikan komentar sesuai dengan tema pembahasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel