Istilah kesemutan dalam Bidang Kesehatan - MITRA KESMAS

Istilah kesemutan dalam Bidang Kesehatan

Istilah kesemutan memiliki pengertian yang berbeda tergantung konteks pembahasan. Namun dalam pembahasan kami kali ini bukan membahas suatu makanan yang dikerumuni semut melainkan membahas suatu kondisi kesehatan dengan gejala tertentu.

Dalam bidang kesehatan (istilah medis), kesemutan disebut dengan pharesthesia. Paresthesia adalah sensasi terbakar atau ditusuk-tusuk yang umumnya dirasakan pada tangan, lengan, atau kaki namun bisa dirasakan pada bagian mana pun dari tubuh.

Kesemutan merupakan kondisi abnormal dalam tubuh yang dirasakan seseorang dan sangat mengganggu walaupun sebagian orang menganggap tidak masalah dengan apa yang dirasakannya tersebut.

Kesemutan
Kesemutan

Kesemutan hanya merupakan gejala suatu penyakit, bukan diagnosa dari suatu penyakit. Sehingga jika kita mengalami kesemutan yang berkepanjangan, maka perlu diketahui penyebabnya. Mungkin saja terjadi penyakit berbahaya yang membutuhkan penanganan atau pengobatan lebih lanjut.

Untuk mengenal bagaimana rasanya bila mengalami kesemutan, kita dapat merasakan bila duduk bersila terlalu lama dan kaki kita terasa kram dan seperti ditusuk-tusuk. Rasa inilah yang kita rasakan bila mengalami pharesthesia atau kesemutan.

Hal tersebut terjadi karena adanya syaraf yang terjepit sehingga tidak dapat mengalirkan darah secara normal.

Selain contoh tersebut diatas, bagian tubuh yang lain juga dapat mengalaminya dengan berbagai penyebabnya. Seperti yang kami tuliskan pada tulisan kami sebelumnya yang berjudul "4 Penyebab Tangan Kesemutan, Jangan Diabaikan".

Itulah sedikit ulasan sederhana dari kami tentang istilah kesemutan dalam bidang kesehatan, semoga dapat bermanfaat.

Berlangganan artikel via email:

0 Response to "Istilah kesemutan dalam Bidang Kesehatan"

Posting Komentar

Kami sangat berterimaksih jika anda meluangkan waktu memberikan komentar sesuai dengan tema pembahasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel