Breaking

2017/05/22

Bahaya Kelebihan Berat Badan bagi Manusia

loading...
Kelebihan berat badan merupakan masalah yang sangat serius, baik dari segi kesehatan maupun penampilan. Oleh karena itu, melalui kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang Bahaya kelebihan berat badan bagi manusia yang kami ambil dari sebuah buku yang menurut kami harus diketahui oleh mereka yang memiliki kelebihan berat badan.

Bahaya Kelebihan Berat Badan bagi Manusia


Orang yang mempunyai kelebihan berat badan akan merasa diri mereka lesu, nafasnya pendek atau sesak, secara jasmaniah dan secara mental mudah sekali tersinggung atau peka, gerak-gerik pada pergelangannya serba berat, dan pencernaannya kurang kuat melakukan tugasnya dalam mengolah makanan.

Kelebihan Berat Badan
Kelebihan Berat Badan
Mereka juga lebih cenderung menderita penyakit darah tinggi, penyakit jantung, kencing manis, atau diabetes, gangguan pada ati atau liver, penyakit hernia atu turun berok, dan urat nadi varikos atau berlilit-lilit, pneumonia, radang pada pembedu dan encok.

Mereka lebih mudah mengalami kecelakaan, lebih mudah meninggal apabila menjalani operasi, dan pada umumnya mengalami angka kematian yang tinggi (termasuk didalamnya para penderita penyakit jantung dan darah tinggi yang tiga kali lipat lebih besar jumlahnya).

Beberapa efek ini timbul dari sebab-sebab mekanisme dalam tubuh sehingga merupakan beban bagi kelebihan berat badan itu serta tempat penampungan kelebihannya itu sebagai persediaan zat lemak. Yang lainnya lagi timbul karena faktor kimiawi, karena orang membutuhkan lebih banyak bahan untuk pembentukan jaringan tubuh dari pada yang normal. Misalnya saja penyebaran hormon di atas jaringan tubuh yang secara berlebihan kadang-kadang bisa menyebabkan kemandulan pada seorang wanita. Dapat pula menimbulkan masalah yang gawat pada waktu sedang menjalani masa hamil (misalnya toksemia).

Dalam banyak hal pengurangan berat badan yang berlebihan itu dapat melenyapkan segala macam gejala gangguan dan keadaan yang sehat pada tubuh kita dan dapat meningkatkan taraf hidup yang lebih baik bagi kehidupan seseorang di kemudian hari.

Demikianlah tulisan yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat. Temukan tulisan lainnya di blog, mungkin bermanfaat bagi anda.

loading...

No comments:

Post a Comment

loading...
loading...