Breaking

2016/11/20

Anak Susah Makan Merupakan Masalah yang Sering Terjadi Pada Anak

loading...
Anak susah makan merupakan hal umum yang sering terjadi pada sebagian besar anak. Baik bayi maupun balita bahkan pada anak yang sudah memasuki usia sekolah. Namun hal ini kurang mendapat perhatian khusus bagi orang tua maupun pihak-pihak yang berwenang.

Kita ketahui bersama bahwa pertumbuhan dan perkembangan anak sangat ditentukan oleh asupan gizi dan nutrisi anak tersebut. Anak yang kekurangan gizi akan berdampak pada banyak hal, termasuk kekebalan tubuh yang menurun sehingga mudah terserang penyakit. Beberapa sumber menyebutkan bahwa kecerdasan anak sangat dipengaruhi oleh seberapa baik gizi dan nutrisi pada 1000 hari kehidupan pertama anak tersebut.

Anak Susah Makan
Anak Susah Makan

Mungkin anda yang sedang membaca tulisan ini sedang mengalami masalah anak susah makan. Kami menyarankan untuk menjadikan masalah ini sebagai masalah serius yang harus mendapat perhatian. Betapa tidak, kami yakin anda tidak ingin anak anda nantinya tidak cerdas atau terserang oleh berbagai penyakit hanya karena daya tahan tubuh yang tidak baik oleh karena kuarangnya gizi dan nutrisi anak.

Data tentang Anak Susah Makan


Sebuah penelitian di Jakarta yang dilaksanakan terhadap anak prasekolah (usia 6 - 4 tahun) menemukan bahwa tingkat prevalensi anak susah makan sebesar 33,6%, sebagian besar atau sebesar 79,2% telah berlangsung selama lebih dari 3 bulan.

Asian Development Bank menyebutkan bahwa 22 juta anak Indonesia menderita anemia dan mengakibatkan turunnya IQ para anak tersebut hingga mencapai 5 hingga 15 poin. Prestasi anak disekolah menurun hingga diperkirakan akan menyebabkan potensi kerugian masa depan sebesar 2,5%.

Masih banyak data yang menunjukan betapa tingginya prevalensi anak susah makan yang terjadi di Indonesia, namun kami hanya memberikan sampel atau sedikit saja dari data yang ada sebagai bukti tingginya angka masalah tersebut.

Banyak metode yang dapat dilakukan untuk permasalahan ini. Untuk pembahasan tentang bagaimana mengatasi masalah anak susah makan akan kami bahas pada pembahasan berikutnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Demikian tulisan singkat ini sebagai tambahan informasi untuk kita semua. Silakan berikan komentar anda tentang permasalahan tersebut diatas.

loading...

No comments:

Post a Comment

loading...
loading...