Aplikasi SKP Guru untuk Semua Jenis, Golongan dan Jabatan Guru

Salam hormat dari kami Mitra Kesehatan Masyarakat kepada para Guru di seluruh penjur tanah air. Izinkan kami menginformasikan kepada teman-teman tentang sebuah aplikasi SKP Guru yang sangat membantu dalam pembuatan SKP untuk semua, jenis, jenjang jabatan dan golongan guru.

Sebagai rasa syukur kami, tak lupa kami ucapkan puji syukur kepada Allah Swt yang mana aplikasi SKP Guru ini berhasil dibuat dan diluncurkan dengan fitur yang berbeda dari kebanyakan aplikasi yang beredar secara online maupun offline.

Aplikasi SKP Guru yang beredar saat ini kebanyakan hanya dapat digunakan per golongan dan atau jenis guru tertentu saja.

Berbeda dengan yang kami hadirkan saat ini, aplikasi ini dapat digunakan untuk semua jenis golongan dan jabatan sehingga ketika anda memperoleh aplikasi ini maka anda akan memperoleh beberapa kelebihan dan manfaat.

Aplikasi SKP Guru
Aplikasi SKP Guru

Kelebihan Aplikasi SKP Guru Ini


Adapun kelebihan dari aplikasi yang kami buat ini adalah sebagai berikut:
  1. Proses pembuatan mudah, karena pengisian data, perhitungan angka kredit, penomoran, dan beberapa pengaturan lainnya sudah dibuat otomatis, sehingga untuk menghasilka satu SKP hanya membutuhkan beberapa langkah saja tanpa perlu menghitung jumlah angka kredit secara manual. Langkah yang dilakukan pada aplikasi ini hanya terdiri dari: pengaturan excel, mengisi data pegawai, mengisi nilai perilaku, edit halaman dan cetak. Mudah kan?
  2. Satu aplikasi ini dapat digunakan untuk semua jenis, golongan (golongan I - golongan IV) dan jabatan guru. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk guru yang menjabat kepala sekolah, wakil kepala sekolah, kepala laboratorium, guru kelas maupun guru mata pelajaran, baik di tingkat SD/MI, SLTP/MTs maupun SLTA/MA. Jadi, bagi anda yang suka menolong teman untuk membuatkan SKP, maka anda sebaiknya menggunakan aplikasi ini, karena tidak perlu menggunakan banyak aplikasi untuk teman-teman anda.
  3. Format pengisian dibuat sedemikian rupa agar mudah dipahami penggunanya.
  4. Ketika anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi ini, kami akan mengirimkan beberapa file lainnya yang terdiri dari petunjuk berbentuk ms office word dan video, jumlah angka kredit yang dipersyaratkan, serta peraturan-peraturan yang terkait dengan pembuatan SKP dan penetapan jumlah angka kredit guru, sehingga akan memudahkan bagi para pemula.

Langkah-langkah Pengisian Apliksasi SKP Guru


Langkah Pertama: Pengaturan


Pengaturan ini ditujukan untuk mengaktifkan macro excel yang ada di laptop/komputer anda karena aplikasi ini menggunakan sistem macro excel. Namun bagi anda yang telah mengaktifkan sistem macro-nya, silakan lewati langkah ini. Informasi detail mengenai langkah-langkahnya ada pada panduan.

Langkah Kedua: Mengisi Data yang Dibutuhkan


Pada sheet "Data dan PKG" silakan input data yang dibutuhkan, terdiri dari: data unit organisasi, data anda (pegawai yang dinilai), data pejabat penilai, data atasan pejabat penilai, jumlah jam mengajar, nilai hasil Penilaian Kinerja Guru (PKG), dan isi jumlah item kegiatan yang dilaksanakan.

Untuk menghindari kesalahan, perhatikan perintah-perintah yang ada pada form pengisian tersebut. Beberapa petunjuk yang perlu diperhatikan juga telah kami sediakan pada panduan.

Langkah Ketiga: Edit Halaman dan Cetak

  1. Setelah melakukan pengisian, lihat Sheet SKP, PENGUKURAN dan PENILAIAN, edit halaman agar rapi saat di print, seperti mengatur jarak baris, margin halaman dan ukuran kertas yang digunakan.
  2. Jangan mengetikan apapun di Sheet SKP dan PENGUKURAN untuk menghindari kesalahan.
  3. Sampai tahap ini, anda telah memiliki SKP yang siap ditandatangani.
Itulah langkah-langkah pengisian SKP Guru, bagaimana? Mudah kan? Semua akan dihitung otomatis, termasuk perhitungan angka kredit anda.

Catatan Tambahan: Jika anda tidak memiliki tugas tambahan pada Sheet Pengukuran, maka sheet Lampiran tidak perlu di cetak.

Untuk lebih jelasnya mengenai pengisian aplikasi SKP Guru, silakan tonton video berikut ini:



Anda juga dapat menonton video tutorialnya setelah mendownload aplikasi tersebut, karena file yang kami sediakan juga memuat video tersebut, petunjuk penggunaannya, serta peraturan-peraturan terkait.

File-file tersebut akan anda peroleh sekaligus dalam bentuk winrar, oleh karena itu silakan extract terlebih dahulu sebelum digunakan dengan cara:
  1. Klik kanan pada file yang sudah anda peroleh dari kami;
  2. Klik "Extract Here"
  3. File anda tadi akan dirubah dalam bentuk folder dengan nama yang sama.

Dengan menggunakan aplikasi SKP Guru ini, anda akan dipermudah dan meminimalisir kesalahan perhitungan, karena semua dilakukan secara otomatis. Anda juga tidak perlu melakukan perhitungan jumlah angka kredit, semua telah dilakukan dalam aplikasi ini. Jadi, aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang kurang mahir di Ms. Excel sekalipun.

Aplikasi ini telah teruji dalam menghitung angka kredit dan telah banyak digunakan untuk membuat SKP dalam pengurusan kenaikan pangkat dan alhamdullilah telah berhasil.

Berapa Biaya untuk Mendapatkan Aplikasi SKP Guru?


Untuk pengambilan file secara offline atau mengambil langsung pada kami, biasanya kami memberikan tarif sebesar Rp. 150.000, karena dapat mengkomunikasikan langsung cara pengisian dan penggunaan aplikasi.

Namun, untuk mendapatkan aplikasi SKP Guru secara online, hanya dibutuhkan donasi sebesar Rp. 100.000 saja anda sudah mendapatkan berbagai kemudahan dalam pembuatan SKP sebagaimaa yang kami sebutkan diatas.

Dengan memberikan donasi tersebut, kami akan mengirimkan file yang terdiri dari:
  1. File Aplikasi SKP Guru;
  2. Petunjuk/panduan pengisian berupa file word;
  3. Video petunjuk pengisian;
  4. Jumlah Angka Kredit untuk Kenaikan Pangkat Guru;
  5. Perka BKN Nomor 1 Tahun 2013 tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil;
  6. Permenpan RB Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya;
  7. Permendiknas Nomor 35 Tahun 2010 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.
  8. Peraturan Bersama Mendiknas dan Kepala BKN Nomor 3/V/PB/2010 dan Nomor 14 Tahun 2010 tentang Petunjuk Pelaksanaan Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.

Ya, hanya dengan :

Rp. 100.000 


Anda akan memperoleh 8 file tersebut sekaligus.

Cara Pemesanan


Berikut ini langkah-langkah dalam melakukan pemesanan Aplikasi SKP Guru Versi PRO:
  • Silakan hubungi kami melalui kontak berikut dengan menyatakan bahwa anda melakukan pemesanan "Aplikasi SKP Guru":
  1. WA : 082187551866
  2. Email : amrinmadolan@gmail.com
  • Setelah pesan anda kami terima, kami akan membalas dengan menyatakan bahwa kami siap mengirimkan apliksai SKP Guru dan kami akan mengirimkan nomor rekening tempat anda mengirimkan donasi anda.
  • Lakukan transfer donasi anda melalui nomor rekening yang kami kirimkan.
  • Konfirmasi transfer donasi anda pada kontak WA atau Email tersebut diatas dengan menyertakan bukti transfer.
  • Setelah donasi anda kami terima, Aplikasi SKP Guru kami kirimkan melalui WA atau Email yang anda gunakan untuk berkomunikasi dengan kami sebelumnya.
  • Konfirmasi bahwa file telah anda terima
  • Transaksi selesai.

Layanan Tambahan

Selain file yang anda dapatkan tersebut, kami memberikan beberapa layanan tambahan, yaitu:
  1. Jika mengalami kendala dalam mengoperasikan aplikasi tersebut, kami siap membantu dan melayani tanya jawab melalui kontak WA dan Email tersebut diatas (Sebaiknya menggunakan WA).
  2. Jika dalam penyimpanan di perangkat anda terjadi kesalahan operasional atau terinfeksi v1ru5, kami siap mengirimkan kembali.

Pengecualian Layanan dan Penggunaan Aplikasi

  1. Aplikasi tersebut tidak dapat digunakan atau tidak diperuntukan bagi guru Bimbingan Konseling (BK);
  2. Aplikasi tersebut tidak dapat dipergunakan atau tidak diperuntukan bagi guru yang mutasi atau memiliki lebih dari satu tempat tugas dalam 1 (satu) tahun;
  3. Layanan tanya jawab tidak akan dilayani bagi yang tidak melakukan pemesanan aplikasi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aplikasi SKP Guru untuk Semua Jenis, Golongan dan Jabatan Guru"

Posting Komentar

Kami sangat berterimaksih jika anda meluangkan waktu memberikan komentar sesuai dengan tema pembahasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel