-->

Memanfaatkan Google Form, Kabupaten Balut Lakukan Screening Di Pintu-pintu Masuk Pelabuhan

Penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang sampai saat ini sudah hampir seluruh provinsi di Indonesia melaporkan adanya kasus positif corona menyebabkan pemerintah dan masyarakat bersama-sama melakukan pencegahan dan pengendalian di daerah masing-masing.

Berbagai upaya dilakukan seperti pembatasan waktu jalur transportasi, kampanye stay at home, menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, kontrol penduduk masuk keluar daerah dan lain-lain.

Upaya kesiapsiagaan juga dilakukan di Kabupaten Banggai Laut, sebagaimana yang di sebutkan diatas. Namun ada hal yang sedikit berbeda, yang mana Kabupaten Banggai Laut dalam memaksimalkan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona diadakanlah screening di pintu-pintu masuk pelabuhan.

Dalam pelaksanaan screening, Tim Kesehatan mengganggu formulir online (google form) untuk mencatat data-data para pelaku perjalanan.

Menurut keterangan dari para petugas yang menggunakan formulir online (google form) tersebut bahwa banyak manfaat yang diperoleh dari layanan gratis tersebut.


Beberapa manfaat yang diperoleh dengan menggunakan google form adalah:

Hemat kertas, tidak membutuhkan biaya tambahan untuk menggandakan formulir yang akan diisi setiap pelaku perjalanan.

Meminimalisir resiko penularan akibat kertas yang digunakan akan di bawa kesana sini pada saat menginput data.

Mempermudah pekerjaan karena setiap data pelaku perjalanan yang di input otomatis terisi secara online ke master data dinas kesehatan tanpa menginput kembali satu persatu.

Meminimalisir data tercecer.

Sampai saat ini, Tim Gugus Tugas penaggulangan Covid19 Kabupaten Banggai Laut masih menggunakan metode tersebut dan telah melakukan screening terhadap ribuan pelaku perjalanan.

Berlangganan artikel via email:

1 Response to "Memanfaatkan Google Form, Kabupaten Balut Lakukan Screening Di Pintu-pintu Masuk Pelabuhan"

  1. KKP WILKER BALUT, PEMKOT BALUT ,DINKES BALUT ( PAK URY ) HEBAAATTTTTT

    BalasHapus

Kami sangat berterimaksih jika anda meluangkan waktu memberikan komentar sesuai dengan tema pembahasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel