Kurang Selera Makan? Lakukan Hal Ini untuk Mengatasinya

Kurang selera makan memang menjadi masalah sebagian besar orang. Namun tidak dipungkiri bahwa sebagian orang lainnya mencoba mengurangi porsi makannya demi mengontrol berat badan agar tetap ideal.

Kurang selera makan merupakan masalah yang kadang tidak disadari, namun perlahan akan menjadi masalah serius dan mengakibatkan masalah yang lebih besar lagi. Oleh karena itu, sedini mungkin kita menyadari akan masalah yang sedang kita alami agar menghindari masalah tersebut menimbulkan masalah baru.

Banyak hal yang menjadi penyebab kurangnya selera makan. Setiap orang mungkin berawal dari penyebab yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kenali terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab kurangnya selera makan kita.

Selain karena penyakit atau sedang sakit, nafsu makan juga dapat berkurang karena efek dari obat-obatan medis yang sedang dikonsumsi seseorang, atau juga karena program diet menurunkan berat badan yang sedang dijalankan.

Nafsu makan yang menurun juga hampir selalu terjadi pada orang berusia lanjut, tanpa alasan yang jelas yang bisa ditemukan. Akan tetapi faktor seperti kesedihan, depresi, dan kecemasan berlebih merupakan penyebab umum kondisi tersebut, dan berdampak pada menurunnya berat badan, khususnya pada usia lanjut.

Ketika kita sudah mengetahui penyebab sehingga selera makan kita berkurang, sebaiknya atasi terlebih dahulu penyebab tersebut sambil melakukan beberapa tips yang kami berikan dibawah ini demi mendapatkan hasil terbaik.

Pijat refleksi untuk mengatasi kurang selera makan

Pijat refleksi terbukti dari tahun ke tahun mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan termasuk mengatasi kurangnya selera makan. Terdapat beberapa titik refleksi yang dapat di pijat untuk mengatasi kurang selera makan, yaitu seperti yang terlihat pada gambar berikut:

Titik-titik refleksi untuk kurang selera makan

Lakukan pemijatan pada titik-titik refleksi seperti yang tampil pada gambar tersebut secara rutin. Untuk mendapatkan hasil maksimal sebaiknya perhatikan tentang beberapa hal dalam melakukan pijat refleksi seperti yang terdapat pada tulisan kami sebelumnya tentang Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Melakukan Pijat Refleksi.

Ramuan Tradisional untuk Mengatasi Kurang Selera Makan

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya bahwa atasi terlebih dahulu penyebab kurangnya selera makan lalu persiapkan ramuan tradisional berikut untuk mendapatkan hasil maksimal.

Ramuan Pertama

Bahan:

  • 1 genggam daun pepaya yang masih muda
  • 1 gelas air masak
  • 1 sendok makan madu murni

Pengolahan dan penggunaan:

Cuci terlebih dahulu daun pepaya, lalu tumbuk sampai halus. Berilah air masak, peraslah dan air perasan tersebut dicampur madu kemudian diaduk rata. Ramuan tersebut diminum 2 kali sehari (setiap kali minum setengah gelas).

Ramuan kedua

Bahan:

  • ½ gelas air panas
  • 1 sendok makan madu
  • ½ sendok teh mahoni.

Pengolahan dan penggunaan:

Seduh serbuk mahoni dengan air panas, aduk hingga rata kemudian masukkan madu dan aduk lagi. minum ramuan ini dalam keadaan masih hangat-hangat kuku 2 kali sehari, ½ gelas setiap kali minum.

Update:

Kini kami merekomendasikan sebuah alat pijat refleksi elektrik yang sangat membantu untuk melakukan pijat secara mandiri.

Anda dapat membeli di toko online Shopee, harganya cukup terjangkau dan tokonya sangat terpercaya.

{getProduct} $button={Buy Now} $price={Rp. 128rb} $sale={51%off}

Posting Komentar

Kami sangat berterimaksih jika anda meluangkan waktu memberikan komentar sesuai dengan tema pembahasan.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

نموذج الاتصال