Mengobati Amandel dengan Pijat Refleksi dan Ramuan Tradisional

Amandel merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan dan penyakit yang dapat mengakibatkan efek negatif yang dapat menjalar pada gangguan THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan). Amandel dapat terjadi pada anak-anak dan orang dewasa, amandel atau tonsilitis disebabkan oleh peradangan amandel yang di picu oleh faktor penyebab seperti adanya virus dan bakteri yang berlebih masuk melalui hidung dan mulut.

Tanda-tanda Amandel

  • Tenggorokan terasa sakit
  • Kesulitan menelan makanan dan terasa sakit pada kerongkongan
  • Sakit kepala
  • Demam dan kedinginan, walaupun cuaca cerah
  • Terjadi pembesaran dan pembengkakan pada kelenjar getah bening di sekitar rahang dan leher
  • Beberapa di antaranya ada yang kehilangan suara atau suara terdengar bindeng atau bergema di dalam rongga mulut.

Terdapat beberapa cara mengobati amandel, namun kali ini kami akan berbagi kepada para pembaca tentang cara mengobati amandel melalui pijat refleksi dan ramuan tradisional.

Mengobati Amandel dengan Pijat Refleksi

Untuk mengobati amandel melalui pijat refleksi dapat dilakukan melalui pemijatan pada daerah sebagaimana yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Namun, sebelum melakukan pemijatan sebaiknya pelajari tentang "Hal-hal yang perlu diperhatikan saat melakukan pijat refleksi" demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Titik Refleksi untuk Amandel

Sambil menjalankan proses pemijatan, sebaiknya diselingi dengan pengobatan menggunakan ramuan tradisional.

Mengobati Amandel dengan Ramuan Tradisional

Terdapat beberapa macam ramuan yang dapat digunakan. Berikut ini beberapa ramuan yang kami bagikan kepada pembaca, silakan pilih ramuan yang cocok menurut Anda dan mudah didapatkan bahannya.

Ramuan 1:

2 Buah mengkudu dan madu murni secukupnya. Peras buah mengkudu, saring dan tambahkan sedikit air panas. Setelah itu air perasan tersebut dimasukkan ke dalam gelas dan tambahkan madu secukupnya lalu aduk hingga rata.

Ramuan ini diminum 3 hari sekali. Ketika minum ramuan ini, terlebih dahulu digunakan berkumur dulu lalu ditelan.

Ramuan 2:

3 buah jeruk nipis diperas kemudian diambil airnya dan diberi sedikit kapur sirih, diaduk hingga rata. Ramuan ini diminum saat sebelum tidur pada malam hari dan dilakukan selama 3 hari berturut-turut.

Ramuan 3:

Sediakan 15 gram kulit manggis yang sudah kering dan 2 sendok teh minyak permen. Kulit manggis direbus dengan 2 botol air hingga mendidih dan airnya tersisa 1 botol. Air rebusan tersebut diteteskan minyak permen dan diaduk hingga rata. Minumlah ramuan tersebut.

Update:

Kini kami merekomendasikan sebuah alat pijat refleksi elektrik yang sangat membantu untuk melakukan pijat secara mandiri.

Anda dapat membeli di toko online Shopee, harganya cukup terjangkau dan tokonya sangat terpercaya.

{getProduct} $button={Buy Now} $price={Rp. 128rb} $sale={51%off}

Posting Komentar

Kami sangat berterimaksih jika anda meluangkan waktu memberikan komentar sesuai dengan tema pembahasan.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

نموذج الاتصال