Aplikasi SKP Pranata Laboratorium Terampil, Hitung Angka Kredit Otomatis

Aplikasi SKP Pranata Laboratorium Terampil membantu mempermudah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk membuat SKP mereka yang menjadi kewajiban setiap tahun. Dengan aplikasi ini kita tidak perlu repot-repot menghitung angka kredit, kita tinggal input data dan selesai lalu cetak.

Kemudahan dan ketelitian perhitungan menjadi pertimbangan utama dalam pembuatan aplikasi ini. Kita hanya membutuhkan 3 (tiga) langkah mudah untuk pembuatan SKP (penilaian kinerja pegawai), yaitu:
  1. Seting macro excel;
  2. Isi data; dan
  3. Cetak.

Sebagian orang merasa susah membuat SKP karena belum mahir dalam mengoperasikan microsoft office excel. Namun dengan aplikasi ini, hanya dibutuhkan kemampuan dasar dalam mengoperasikan microsoft office excel kita sudah dapat membuat SKP tanpa harus mengetik kembali uraian tugas, menghitung angka kredit, membuat nomor urut, mengatur halaman, menghitung nilai kinerja dan lain-lain. Semua itu akan dilakukan otomatis dalam aplikasi.

Telah banyak aplikasi serupa yang telah kami buat dan digunakan oleh para tenaga fungsional khusus lainnya seperti aplikasi SKP Bidan Terampil, Aplikasi SKP Nutrisionis Terampil, Aplikasi SKP Guru dan lain-lain.

Gambaran Umum Aplikasi SKP Pranata Laboratorium Terampil

Dalam aplikasi ini terdapat 5 (Lima) sheet atau lembar kerja pada excel, yaitu sheet ISI DATA, SKP, PENGUKURAN, PENILAIAN dan LAMPIRAN.

Aplikasi SKP Pranata Laboratorium Kesehatan
Aplikasi Pranata Laboratorium Kesehatan Terampil
Sheet ISI DATA  merupakan tempat dimana anda mengisi data-data anda seperti data kepegawaian anda, data pejabat penilai, data atasan pejabat penilai, target dan realisasi kuantitas, target dan realisasi kualitas/mutu dan nilai perilaku. Hanya pada bagian ini anda akan mengisi data dan selesailah pekerjaan anda.

Sheet SKP merupakan lembaran yang berisi Sasaran Kerja Pegawai (SKP) yang sudah ditargetkan. Pada lembaran ini anda tidak perlu mengedit apapun, kecuali mengatur halaman saat mencetak. Semua telah terisi otomatis, termasuk penanggalan, nomor urut, uraian tugas, dan jumlah angka kredit.

Sheet PENGUKURAN merupakan lembar kerja yang menampilkan hasil penilaian kinerja selama setahun sesuai dengan format yang ada pada PERKA BKN Nomor 1 tahun 2013. Sama halnya pada sheet SKP, sheet PENGUKURAN ini juga nyaris tidak ada yang di edit kecuali mengatur halaman saat pencetakan.

Sheet PENILAIAN merupakan lembar kerja yang menampilkan hasil penilaian, baik kinerja maupun nilai perilaku. Lembar kerja ini juga tidak perlu diedit, semua sudah di atur sedemikian rupa agar perhitungan dan pengisian dilakukan otomatis.

Sheet LAMPIRAN merupakan lembar kerja bagi mereka yang memiliki tugas tambahan, bila pegawai yang bersangkutan tidak memiliki tugas tambahan maka bagian ini tidak perlu di cetak.

Pemesanan Aplikasi/Cara Order

Untuk mendapatkan aplikasi SKP ini, anda cukup memberikan donasi sebesar Rp. 100.000.

Ya... Hanya dengan Rp. 100.000...

Biaya ini terbilang mudah dibandingkan harga yang kami tawarkan secara offline, karena mereka dapat berkonsultasi langsung tentang pengoperasiannya.

Adapun cara pemesanannya yaitu silakan hubungi kami melalui nomor Whatsapp 082187551866 dengan menyatakan bahwa anda akan melakukan pemesanan Aplikasi SKP Pranata Laboratorium Terampil. Anda juga dapat menggunakan tombol ini untuk melakukan pemesanan:


Saat anda menghubungi kami melalui nomor WA tersebut, kami akan mengirimkan nomor rekening untuk melakukan transfer donasi anda. Setelah transfer, silakan kirim bukti transfer lalu kami akan mengirimkan file aplikasi SKP Pranata Laboratorium Terampil.

Jika terdapat kendala saat pengisian, silakan bertanya melalui nomor WA tersebut. Jika file terinfeksi vir*s, kami siap mengirimkan kembali filenya.

Penggunaan Aplikasi SKP Pranata Laboratorium Terampil

Secara umum petunjuk pengisian sudah ada pada aplikasi tersebut, namun ada hal penting yang perlu diketahui yaitu saat kami mengirimkan filenya dalam bentuk winrar.

Jadi saat download file yang kami kirimkan melalui Handphone/Smartphone, silakan pindahkan terlebih dahulu file tersebut ke laptop/komputer.

Setelah itu extract file tersebut, lalu buka aplikasinya. Sebelum mengedit, aktifkan terlebih dulu macro excel anda dengan cara klik Option lalu Enable this content lalu oke.

Pengaturan Aplikasi
Pengaturan Aplikasi
Setelah tahapan tersebut selesai, maka anda siap megisi data-data anda dan menjadi SKP yang siap digunakan.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan, semoga dapat bermanfaat.

Berlangganan artikel via email:

3 Responses to "Aplikasi SKP Pranata Laboratorium Terampil, Hitung Angka Kredit Otomatis"

  1. apakah ini masih berlaku? mohon kejujurannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih, selagi belum diberlakukan peraturan baru terkait dengan pembuatan SKP pranata laboratorium, maka ini masih berlaku

      Hapus
  2. Untuk Pranata Labkes Ahli ada gk pak?

    BalasHapus

Kami sangat berterimaksih jika anda meluangkan waktu memberikan komentar sesuai dengan tema pembahasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel