Membuat Media Promosi Kesehatan Jadi Mudah dengan Tools Ini

Membuat media promosi kesehatan merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh seorang promotor kesehatan. Dengan media promosi, promotor kesehatan dapat menyampaikan berbagai informasi kesehatan kepada masyarakat, baik melalui media cetak maupun elektronik.

Dahulu, untuk membuat media cetak kita harus mahir membuat desain sendiri dan biasanya menggunakan photoshop atau sejenisnya yang bisa dibilang cukup rumit dan membutuhkan skill mumpuni untuk menghasilkan sebuah karya promosi yang menarik. Bilah tidak, maka solusi akhir adalah ke rental atau jasa pembuatan desain media.

Namun, tahukah Anda bahwa saat ini ada tools yang cukup mudah digunakan dengan hasil yang sangat memuaskan?

Ya, saat ini kita dapat membuat suatu karya media promosi kesehatan hanya semudah klik-klik pada keyboard laptop atau PC Anda.

Tools tersebut bernama Canva. Mungkin sebagian dari pembaca Mitra Kesmas sudah mengetahui atau familiar dengan tools ini, namun tidak dipungkiri masih banyak yang belum mengenal tools tersebut.

Canva merupakan tools desain grafis yang dikerjakan secara online dan menyediakan ribuan template yang indah dan menarik dan kita tinggal memilih sesuai tema pembuatan media promosi kita.


Dengan Canva, kita dapat memvisualisasikan informasi kesehatan baik berupa poster, baliho, banner, spanduk dan lain-lain tanpa harus memiliki keahlian seni desain grafis, tinggal pilih template, edit tulisan, selesai.

Untuk menggunakan Canva, silakan kunjungi canva.com di browser Anda, buat akun dan siap untuk menggunakan ribuan template cantik secara gratis. Bila ingin tools tambahan, kita juga dapat berlangganan agar akun kita menjadi Pro.

Namun bila tidak ingin berlangganan, kita masih bisa menggunakan versi gratis dari tools tersebut dan masih sangat memuaskan dibanding harus mendesain sendiri.

Kelebihan lain dari tools ini adalah media kita dapat dikerjakan hanya menggunakan HP serta sudah tersedia juga aplikasi mandiri yang tidak harus menggunakan browser. Silakan instal melalui playstor atau bagi pengguna PC, silakan unduh aplikasi ketika login melalui browser.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan, untuk cara penggunaan Canva secara detail akan kami bahas pada posting berikutnya, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Kami sangat berterimaksih jika anda meluangkan waktu memberikan komentar sesuai dengan tema pembahasan.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

نموذج الاتصال